Kamis, 21 Maret 2013

Apa itu ROLEPLAYER (RP) ?

Annyeong haseo ^^
Saya akan membahas sebenarnya apa itu roleplayer?

Roleplayer itu salah satu media untuk menyalurkan kecintaan kita sebagai fans untuk bias dengan cara menjadi bias itu sendiri . nah, ideal nya, ideal nya roleplayer itu dengan menunjukkan image seperti bias kita sendiri.ex: Kim Heechul : easy going, friendly, punya banyak temen di dunia artis. atau Krystal : cool, ga banyak omong tp lovable, byk yg sayang. Idealnya kita bermain RP ya seperti bias kita sendiri, salah satu cara yang paling baik itu dengan "less ooc"
tapi disini saya tidak memihak less ooc, tidak membenarkan less ooc. kenapa? karna in reality, less ooc tidak menjamin kita bisa menjadi seperti bias kita sendiri. we own need to express our feeling. karna kita tidak tau apa yang dirasakan sama artis yang kita mainin perannya. so it's possible to express our "real" feeling. maka dari itu muncul "ooc". Out of character. nah kalo di ooc ini, akun RP akan terlihat seperti personal account (PA) , kenapa? karena para RP ooc menumpahkan apa yg dia rasain di kehidupan real lewat tweeting. pertanyaannya salah atau enggak? OOC enggak salah kok. wajar. Kenapa? karena tadi, ga selamanya kita tau apa yg artis kita rasain, makanya sometimes kita tweeting tentang apa yang kita rasain di dunia real. selama dalam batas kewajaran, ooc itu halal halal aja :) jadi bermain rp yang salah itu yang kayak gimana sih? nah saya akan mencoba menjawab :) . bermain RP yang salah itu yang TOTALLY OOC. maksud dari totally ooc ini seperti : memanggil nama real, share your real picture dll. twitter telah menyediakan DM untuk yang lebih private, kenapa kalo ada perlu ttg kehidupan real ga lewat DM aja sih? Iya kan? . kalo lewat DM, sudah bisa dijamin kerahasiaan tentang kehidupan real , yang paling heboh itu share foto real atau menggunakan foto sebagai avatar. apa yang membuat para RP melakukan ini? hanya satu, karna kalian bermain Truth or Dare. sebenarnya game ini lah yang memulai keributan di RPW lol. bermain Truth or Dare memang tidak dilarang, tapi tolong sekali ini adalah ROLEPLAYER WORLD, jadi tidak diperkenankan untuk mengungkap jati diri dari kehidupan real anda. apakah kehidupan real anda yang anda mainkan di RPW? NO! kehidupan artis, tolong dicatat!! . kalau ingin bermain ToD, siapkan pertanyaan dan tantangan seputar kisah RP yg anda mainkan, bukan kisah kehidupan real anda. ex : tolong jawab jujur, ada berapa ex-couple anda di RPW (seputar kisah RP) atau apa yg dilakukan (idol) kalau lagi free schedule?, ex untuk dare : silakan kamu pake foto idol yang lagi derp expression. « menurut saya itu dare yang paling baik daripada  "silakan pasang ava rl" « ini yang paling memicu keributan antar RP. apa sih tujuan anda memberikan dare ava rl? apa sih tujuan anda menerima dare ava rl? untuk memperkenalkan diri anda ke publik? saya tanya, anda artis? anda ingin semua orang tau kecantikan/kegantengan anda? anda cantik atau ganteng pure atau karna photoshop? LOL. menurut saya, untuk menghindari kejadian seperti ini di RPW, kurangilah bermain ToD. lebih baik bermain ToD yang tidak menyangkut masalah rl. banyak banget akhir akhir ini yang ngeluh "kacang" , "jam segini on yang ada dicuekin" dll ngomongin masalah ini, bakalan panjang banget ga abis abis.

- TBC-

5 komentar:

  1. masih ga mudeng tentang roleplayer gan -_- jelasin lagi dong

    BalasHapus
  2. halo, aku dessi mahasiswa UI. aku sedang melakukan penelitian tentang dunia role-playing, interaksinya dan faktor-faktor apa saja yang mendukung mereka untuk melakukan kegiatan ini. aku butuh bantuan kamu untuk jd key informan aku. ada bbrp hal yang mau ditanyain ttg dunia RP ini. bisa minta kontaknya? aku seneng banget kalo kamu mau bantuin aku.terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku mau aja kok jelasin apa itu roleplayer world..
      soalnya aku sendiri join kedalam dunia rp
      kalo mau kontak bisa mention aku di twitter http://twitter.com/np_sani

      Hapus
  3. Dunia RP sekarang sangat berbanding terbalik dengan dunia RP pada tahun 2012. Karena RP sekarang lebih ke TOTTALY OOC than OOC or even LESS OOC. Dan yang paling memalukan adalah RPs luar negri menjugde RPs Indo karena ketidak sopanan mereka dan ketidak tahu diriannya. Ya, kalau anda masih bermain RP sampai sekarang, mungkin anda mengetahui ini semua. Jujur, saya cukup malu dengan berita ini. Well, saya tahu ini dari teman saya dan saya juga mensurveinya sendiri.
    RPs Indo sekarang semkain parah! Banyak yang saling membashing, dan tak jarang juga RP yang menyebar foto rl atau apapun yang bersangkutan dengan rl mereka. Dan sialnya, RPs luar tahu itu. Sungguh memalukan, bukan? Ya, menurut saya juga begitu. Karena walau itu hanya fake world, secara tidak sengaja RPs Indo memperburuk nama Indonesia di mata orang luar.

    Saya ingin menanyakan sesuatu. Bagaimana cara mejadi Less OOC? Maksudnya seperti men-share info tentang artis yang kita parodikan sedangkan artis itu sendiri tidak memiliki media sosial? Apa kita harus meng-copypaste + save info dari berbagai sosial media yang diberkaitan dengan idol itu? Apa tidak ada cara lain yang lebih mudah? Terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus